Buat sobat semua penggemar otomotif atau pemiliki motor honda karisma yang sekarang ini sedang mencari inspirasi bagaimana cara memodifikasi motor honda karisma agar tampil lebih keren dan menarik atau hanya sekedar ingin melihat beberapa contoh gambar modifikasi motor honda karisma terbaru. Pada kesempatan kali ini, kami dari Otomotiva - Blog Modifikasi Motor Honda akan membagikan beberapa gambar atau foto hasil modifikasi motor honda karisma terbaru yang sangat menginspirasi. Tidak banyak memang gambar dan foto modifikasi motor yang bisa kami bagikan pada postingan kali ini. Namun kami harap, semoga setelah melihat beberapa contoh modifikasi motor honda karisma tersebut, kalian bisa mendapatkan ide konsep modifikasi motor yang kalian impikan. Modifikasi cerdas akan membuat tampilan motor honda karisma standard kalian bertransformasi menjadi motor yang super keren dan pastinya akan mencuri perhatian setiap mata yang memandangnya.
Foto gambar modifikasi motor kawasaki ninja 2 tak, 150 rr, 4t 250 fi, 650cc, gta san andreas
Foto gambar modifikasi motor kawasaki ninja 2 tak, 150 rr, 4t 250 fi, 650cc, gta san andreas
ialah sebagian dari koleksi gambar dan foto motor dengan design yang keren serta banyak di cari pecinta otomotif di Indonesia. Motor sport banyak sekali digunakan untuk saat ini, karena memang apabila memakai motor sport tersebut kamu jadi kelihatan lebih kerenm, sebab banyak para remaja yang kepingin menggunakan motor sport sebagai motor persona dan dimodifikasi serasi dengan keinginan mereka sendiri.
Disini kami selalu memberi beberapa tutorial buat memodifikasi motor sport terbaru, khususnya kali ini adalah modif motor kawasaki ninja rr maupun r dengan banyak pilihan. Untuk memodifikasi motor anda harus memperhatikan desain yang akan kamu pakai untuk motor anda. Sebab salah 1 di dalam pemilihan desain motor jadi berdampak buruk, oleh karena itu kita harus bisa memilah, motor ninja kamu harus sangat terlihat keren serta bisa mempesona orang yang menengok tidak membuat motor semakin jelek serta standar. Sehingga kamu akan gembira dengan situasi ini.
Baiklah kini akan dibagikan beberapa gambar kumpulan modifikasi motor kawasaki ninja yang dalam beberapa hari yang lalu. Tetapi disini sebelum anda tahu koleksi gambar serta foto sepeda motor modif, mengerti terlebih dulu motor yang mudah untuk dimodifikasi. Dalam Modifikasi motor sebagian penggemar otomotif mengungkapkan idiologinya dalam merubah motornya menjadi lebih keren, pengagum motor itu tidak suka dengan motor yang standar buatan pabrik sehingga memodifikasi sepertinya sebagai menu wajib buat motor biker.
Modifikasi kaga hanya yang berat serta mahal seumpama ganti bodi, mendesain mesin hingga ganti roda, namun mengganti penutup pentil ban pun telah dapat disebut modifikasi, murah meriah serta sangat mudah diterapkan dari kalian yang ngak sangat tahu dengan trik modifikasi yang stylis. Namun, disini kaga menjelaskan terhadap idiologi fans motor, tetapi mengasihkan info tentang motor yang benar-benar enteng untuk di rubah modifnya. Apa aja motor yang ringan buat di modif, selain modif motor kawasaki ninja ss, rr, r ini?.
Salah 1 bentuk modifikasi yang sering diterapkan oleh pengagum motor supaya motor sport mereka adalah memodifikasi. Misalnya stang shock depan misalnya dengan menurunkan lokasi shock biar seperti ceper, ada pula yang mengganti ukuran ban motor menjadi lebih kecil, ada juga yang mengganti velg motor dengan model jari-jari juga velg bintang. Adapun melalui merubah posisi shock motor, baik itu yang depan juga yang belakang maka akan mengasihkan satu kerangka anyar yang lumrah disebut dengan motor gaul. Jika kita menurunkan shock belakang maka akan seperti motor berkonsep jap type, andai kita menurunkan shock depan akan berkonsep menjadi motor race, kalau di turunkan kedua shocknya, bila yang belakang maupun depan. Motor kamu maka akan berkonsep motor ceper. Sewaktu menurunkan ketinggian shock depan ujung shock bagian atas akan melewati segitiga stang hingga motor menjadi terlihat amat menunduk.
Buat kelas motor sport biasanya penggemar otomotif lebih suka memilih motor dari kawasaki seperti modifikasi motor kawasaki ninja 600 cc atau 650cc dan juga dari yamaha seperti V-Ixion, Byson dan Scorpio, mengapa? karena tempat shock lurus dengan raiser stang, sehingga ujung shock muka jadi kian dekat dengan stang. Oleh sebab itu,, bilamana shock depan kepingin diturunkan pula maka lokasi dudukan stang mesti dirubah seperti lebih mundur, di dalam bagian sini fungsi dari bagian palkon disambung dengan raiser stang agar ujung shock tidak terlampau berdempetan lalu mengenai stang hingga shock boleh diturunkan bertambah maksimal. Contohnya sewaktu memodifikasi motor yamaha skorpio, perlu penambahan part palkon biar shock depan scorpio posisi - nya amat menunduk.
Selain motor ninja banyak pula sepeda motor dari yamaha dan honda yang enteng tuk di modifikasi biar kelihatan semakin keren dan gaul, sebut saja yamaha mio, yamaha jupiter z setelah itu pula jupiter mx, sementara itu untuk honda ramai yang menentukan honda beat dan juga honda vario untuk kelas motor matic. Sementara buat kelas sport penggemar otomotif umumnya memilih cbr dan masih banyak juga. Sekarang buat kamu yang pengen mencari contoh Foto gambar modifikasi motor kawasaki ninja 2 tak, 150 rr, 4t 250 fi, 650cc, gta san andreas dapat menunjuk gambar lalu foto berikut sebagai gagasan pembaruan kamu. Lihat juga nih modifikasi motor sport lengkap.
ialah sebagian dari koleksi gambar dan foto motor dengan design yang keren serta banyak di cari pecinta otomotif di Indonesia. Motor sport banyak sekali digunakan untuk saat ini, karena memang apabila memakai motor sport tersebut kamu jadi kelihatan lebih kerenm, sebab banyak para remaja yang kepingin menggunakan motor sport sebagai motor persona dan dimodifikasi serasi dengan keinginan mereka sendiri.
Disini kami selalu memberi beberapa tutorial buat memodifikasi motor sport terbaru, khususnya kali ini adalah modif motor kawasaki ninja rr maupun r dengan banyak pilihan. Untuk memodifikasi motor anda harus memperhatikan desain yang akan kamu pakai untuk motor anda. Sebab salah 1 di dalam pemilihan desain motor jadi berdampak buruk, oleh karena itu kita harus bisa memilah, motor ninja kamu harus sangat terlihat keren serta bisa mempesona orang yang menengok tidak membuat motor semakin jelek serta standar. Sehingga kamu akan gembira dengan situasi ini.
Baiklah kini akan dibagikan beberapa gambar kumpulan modifikasi motor kawasaki ninja yang dalam beberapa hari yang lalu. Tetapi disini sebelum anda tahu koleksi gambar serta foto sepeda motor modif, mengerti terlebih dulu motor yang mudah untuk dimodifikasi. Dalam Modifikasi motor sebagian penggemar otomotif mengungkapkan idiologinya dalam merubah motornya menjadi lebih keren, pengagum motor itu tidak suka dengan motor yang standar buatan pabrik sehingga memodifikasi sepertinya sebagai menu wajib buat motor biker.
Modifikasi kaga hanya yang berat serta mahal seumpama ganti bodi, mendesain mesin hingga ganti roda, namun mengganti penutup pentil ban pun telah dapat disebut modifikasi, murah meriah serta sangat mudah diterapkan dari kalian yang ngak sangat tahu dengan trik modifikasi yang stylis. Namun, disini kaga menjelaskan terhadap idiologi fans motor, tetapi mengasihkan info tentang motor yang benar-benar enteng untuk di rubah modifnya. Apa aja motor yang ringan buat di modif, selain modif motor kawasaki ninja ss, rr, r ini?.
Salah 1 bentuk modifikasi yang sering diterapkan oleh pengagum motor supaya motor sport mereka adalah memodifikasi. Misalnya stang shock depan misalnya dengan menurunkan lokasi shock biar seperti ceper, ada pula yang mengganti ukuran ban motor menjadi lebih kecil, ada juga yang mengganti velg motor dengan model jari-jari juga velg bintang. Adapun melalui merubah posisi shock motor, baik itu yang depan juga yang belakang maka akan mengasihkan satu kerangka anyar yang lumrah disebut dengan motor gaul. Jika kita menurunkan shock belakang maka akan seperti motor berkonsep jap type, andai kita menurunkan shock depan akan berkonsep menjadi motor race, kalau di turunkan kedua shocknya, bila yang belakang maupun depan. Motor kamu maka akan berkonsep motor ceper. Sewaktu menurunkan ketinggian shock depan ujung shock bagian atas akan melewati segitiga stang hingga motor menjadi terlihat amat menunduk.
Buat kelas motor sport biasanya penggemar otomotif lebih suka memilih motor dari kawasaki seperti modifikasi motor kawasaki ninja 600 cc atau 650cc dan juga dari yamaha seperti V-Ixion, Byson dan Scorpio, mengapa? karena tempat shock lurus dengan raiser stang, sehingga ujung shock muka jadi kian dekat dengan stang. Oleh sebab itu,, bilamana shock depan kepingin diturunkan pula maka lokasi dudukan stang mesti dirubah seperti lebih mundur, di dalam bagian sini fungsi dari bagian palkon disambung dengan raiser stang agar ujung shock tidak terlampau berdempetan lalu mengenai stang hingga shock boleh diturunkan bertambah maksimal. Contohnya sewaktu memodifikasi motor yamaha skorpio, perlu penambahan part palkon biar shock depan scorpio posisi - nya amat menunduk.
Selain motor ninja banyak pula sepeda motor dari yamaha dan honda yang enteng tuk di modifikasi biar kelihatan semakin keren dan gaul, sebut saja yamaha mio, yamaha jupiter z setelah itu pula jupiter mx, sementara itu untuk honda ramai yang menentukan honda beat dan juga honda vario untuk kelas motor matic. Sementara buat kelas sport penggemar otomotif umumnya memilih cbr dan masih banyak juga. Sekarang buat kamu yang pengen mencari contoh Foto gambar modifikasi motor kawasaki ninja 2 tak, 150 rr, 4t 250 fi, 650cc, gta san andreas dapat menunjuk gambar lalu foto berikut sebagai gagasan pembaruan kamu. Lihat juga nih modifikasi motor sport lengkap.
Label:
Motor Kawasaki,
Motor Sport
Lokasi:
Jakarta, Indonesia
Cara Modifikasi Motor Jupiter MX 135 cc
Kumpulan Hasil Modifikasi Motor Yamaha Jupiter MX 135 cc
Modifikasi jupiter mx 135 cc menjadi primadona kumpulan hasil modifikasi motor belakangan ini. Berbagai tipe modifikasi dilakukan pada kuda besinya seperti new jupiter mx. Kemarin saya sudah bagikan kepada anda informasi mengenai foto modifikasi motor jupiter mx standard.Sebelumnya saya minta maaf kepada para pembaca karena disini saya tidak akan bagikan cara modifikasi motor jupiter mx 135 cc, tetapi sebagai gantinya saya akan berbagi foto modifikasi motor jupiter mx terbaru seperti yang sudah saya siapkan dibawah ini,
Foto modifikasi motor jupiter mx terbaru
Keren bukan foto-foto diatas ?, semoga kumpulan foto modifikasi jupiter mx ini bermanfaat untuk anda sebagai panduan cara modifikasi motor jupiter mx 135 cc. Okey, sampai disini postingan dari saya dan atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih.
Cara Pasang Kamera Mundur (rear camera), Pada Belakang Mobil
Cara Pasang Kamera Mundur (rear camera), Pada Belakang Mobil
Cara Pasang Kamera Mundur - Terkadang saat mau memarkirkan mobil kita sering mengalami kesulitan untuk mengetahui keadaan di belakang mobil. Akibatnya mobil menindas sesuatu atau bahkan membentur obyek dibelakangnya. Jika anda juga mengalami hal serupa maka solusinya bisa dengan memasang kamera belakang mobil. Jangan menyepelekan peran kamera belakang mobil, meski dengan menoleh kebelakang atau melihat cermin sebenarnya sudah bisa, namun dengan kamera belakang akan lebih mudah. Bahkan badan Keselamatan Lalu Lintas di Amerika serikat yang dikenal NTHSA menginstruksikan para pabrikan mobil untuk memasang kamera belakang.
Meski NTHSA belum mewujudkanya, namun hal ini sudah ditanggapi positif oleh produsen otomotif dengan sudah memasang kamera belakang di beberapa produk mereka. Peraturan untuk pemasangan kamera belakang ini dilatar belakangi oleh banyaknya angka kematian akbat tertabrak mobil saat berjalan mundur. Apakah anda tertarik untuk memasang kamera di bagian belakang mobil anda? Piranti ini sangat penting karena untuk factor keamanan baik orang lain atau mobil anda sendiri. Harga kamera mundur atau rear kamera ini berkisar antara 400 hingga 500 ribu. Bagi mobil yang sudah terpasang TV maka pemasanganya tinggal plug and play.
Cara Memasang Kamera Mundur/ Rear Camera/ Kamera Parkir Pada Mobil
- Persiapkan terlebih dahulu kamera parkir yang akan dipasang. Pilihlah yang ada braketnya sehingga pemasanganya akan lebih mudah.
- Ulur kabel dari monitor, jika kurang panjang cukup disambung dengan kabel baru. Untuk pemasangan power kamera dan LCD sebaiknya disambungkan dengan reserve switch sehingga saat gigi mundur maka LCD dan kamera sudah otomatis nyala.
- Bukalah penutup pintu belakang dengan melepas penguncinya yang terbuat dari plastik. Masukan kabel kamera dari luar dan sambungkan dengan kabel video dari LCD. Nah untuk kabel powernya bisa ambil di lampu mundur.
- Tempatkan kamera sesuai keinginan anda, biasanya diatas plat nomor.
- Sekarang tinggal tes dengan menghidupkan mesin dan memposisikan ke gigi belakang.
- Setelah sudut pandang kamera dirasa sudah tepat, anda bisa memasang kamera dengan double tape, baut, ataupun dengan kabel tis.
Pemasangan kamera mundur atau rear camera sudah selesai tinggal merapikan kabel-kabelnya. Anda kini tak lagi khawatir akan menabrak obyek dibelakang mobil ketika akan memarkirkan mobil.
By:Campuran Otomotif
By:Campuran Otomotif
Fungsi Relay Dan Penggunaanya Pada Kendaraan
Fungsi Relay Dan Penggunaanya Pada Kendaraan
Fungsi Relay - Relay merupakan komponen elektronika yang terdiri dari dua bagian yaitu elektromagnetik yang berupa kumparan dan kontak poin. Secara sederhana relay dapat diartikan sebagai komponen untuk mengalirkan listrik dengan arus yang besar dengan yang menggunakan kendali listrik dengan arus kecil. Oleh karena itu relay biasa digunakan pada kendaraan misalnya pada rangkaian lampu kepala. Pada umumnya relay memiliki 4 terminal yakni terminal 30 dan 87 yang berhubungan dengan kontak point dan juga terminal 85 dan 86 yang berhubungan dengan elektromagnetik. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar relay 4 kaki dibawah ini.
Fungsi relay adalah untuk digunakan sebagai elektromagnetik switch atau saklar yang dikendalikan oleh magnit listrik. Cara kerja relay ini adalah ketika kumparan atau elektromagnit dialiri arus listrik yakni melalui terminal 85 dan 86 maka kumparan tersebut akan menimbulkan gaya kemagnitan. Kemagnitan inilah yang kemudiaan menarik kontak poin sehingga terminal 30 dan 87 terhubung. Gimana sudah jelas dengan cara kerja relay ini? Mungkin gambar dibawah ini bisa membantu:
Selain relay 4 kaki atau 4 terminal ada juga relay 5 kaki, 6 kaki dll. Prinsip kerjanya tetap sama, perbedaanya hanya kontak poinnya saja yang diperbanyak. Pada relay 5 kaki, disana terdapat terminal 87 dan 87 a. Biasanya terminal 87a ini kebalikan dari terminal 87 artinya ketika terminal 87 terhubung dengan terminal 30, maka terminal 87a terputus dengan terminal 30 begitu juga sebaliknya. Relay dibedakan menjadi 2 yakni normaly open dan normaly close. Yang dimaksud dengan normaly open adalah saat normal atau tidak ada arus listrik yang mengalir ke terminal 85 dan 86 maka terminal 87 dan 30 tidak terhubung. Sedangkan normaly close adalah sebaliknya ketika dalam keadaan normal yakni terminal 85 dan 86 atau yang menuju kumparan tidak dialiri arus listrik maka terminal 30 dan 87 terhubung.
Penggunaan Relay Dalam Kendaraan
Dengan prinsip kerja relay yang dapat digunakan sebagai elektromagnetik switch maka relay dapat digunakan untuk berbagai macam dalam kendaraan. Diantaranya adalah sebagai berikut:
- Untuk membuat lampu motor lebih terang
Lampu motor yang redup bisa disebabkan bertambah besarnya tahanan dalam rangkaian lampu kepala. Hal tersebut bisa diakali dengan menggunakan relay. Prinsipnya arus listrik dari baterai langsung dialirkan ke lampu kepala melalui terminal 30 dan 87 pada relay. Sedangkan arus listrik yang mengalir melalui rangkaian hanya digunakan untuk menghidupkan elektromagnetik relay pada terminal 85 dan 86. Secara detailnya bisa dilihat di cara memasang relay pada lampu motor agar lebih terang. - Untuk membuat kunci pengaman sepeda motor
Untuk membuat kunci pengaman bisa dilakukan dengan menggunakan sebuah relay. Prinsipnya relay tersebut digunakan untuk saklar yang memutus dan menghubungkan arus listrik menuju koil. Untuk cara membuatnya bsia dilihat pada rangkaian kunci pengaman sepeda motor.
Cukup sampai disini dulu pembahasan mengenai fungsi relay dan penggunaanya pada kendaraan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi pembaca blog By:Campuran Otomotif ini. Terima kasih.
Cara Membuat Lampu Sepeda Motor Lebih Terang Dengan Resistor
Cara Membuat Lampu Sepeda Motor Lebih Terang Dengan Resistor
Kalau sebelumnya saya telah jelaskan cara membuat lampu sepeda motor lebih terang dengan menggunakan relay, nah kali ini saya akan coba jelaskan bagaimana membuat lampu sepeda motor lebih terang hanya dengan satu buah resistor. Cara ini pada dasarnya menambah tegangan listrik yang menuju ke lampu dengan memanipulasi kiprok.
Lampu Sepeda Motor Lebih Terang Dengan Resistor |
Kiprok atau bahasa kerenya regulator rectifire berfungsi untuk mengubah arus AC dari generator menjadi arus DC dan juga membatasi tegangan. Seperti yang telah kita ketaui bersama bahwa generator (spull) oada sepeda motor bekerja berdasarkan putaran mesin, artinnya semakin tinggi putaran akan semakin tinggi pula tegangan yang dikeluarkan. Oleh karena itu tegangan yang dikeluarkan oleh generator tersebut perlu di batasi agar tidak melebehi 13 volt.
Cara Membuat Lampu Sepeda Motor Lebih Terang Dengan Resistor |
Trik ini dilakukan dengan memasang sebuah resistor 680 ohm/ 1 watt di kabel spull lampu (dari generator) yang menuju kiprok. Dengan demikian tegangan yang dihasilkan oleh generator dan tegangan yang masuk ke kiprok tidak sama. Karena tegangan yang masuk ke kiprok lebih rendah, maka regulasi tegangan oleh kiprok lebih besar dari seharusnya. Cara ini menghasilkan tegangan yang masuk ke lampu menjadi 15 volt. Karena tegangannya menjadi lebih besar maka nyala lampu akan menjadi lebih terang. Jika ingin menambah voltase anda bisa berekperimen dengan mengganti resistor yang lebih besar teganganya. Namun perlu diingat semakin besar tegangan maka lampu akan cepat mati. Cara yang paling enak adalah dengan menggunakan variable resistor jenis potensio, jadi anda tinggal memutar-mutar potensio tersebut untuk mendapatkan tegangan yang diinginkan.
Nah demikianlah cara membuat lampu sepeda motor agar lebih terang hanya dengan satu buah resistor. Anda bisa mendapatkan resisor ini di toko elektronik dengan harga yang sangat murah yakni sekitar 500 perak. Jika ada yang belum jelas, bisa anda tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.
Cara Pasang Saklar Lampu di Motor AHO Terbaru
Cara Pasang Saklar Lampu – AHO atau singkatan dari Automatic Headlamp On merupakan sebuah sistem yang diterapkan di sebagian besar motor keluaran terbaru. AHO memungkinkan lampu utama motor hidup terus saat mesin dinyalakan (tidak ada saklarnya). Hal ini diterapkan oleh beberapa produsen otomotif karena adanya peraturan yang mengharuskan menyalakan lampu disiang hari. Meski banyak menuai pro-kontra, pihak kepolisian menilai dengan menyalakan lampu setiap saat akan mengurangi tingkat kecelakaan yang selama ini angkanya cukup besar. Namun terkadang AHO juga menimbulkan gangguan. Contohnya ketika melewati gang-gang kecil, karena lampu tidak bisa dimatikan akan membuat silau orang disekitarnya. Jika anda ingin mematikan lampu tersebut solusinya pasang saklar.
motor dengan automatic headlamp on |
Cara pasang saklar lampu motor AHO bisa diakali dengan mengganti sakelar bawaan motor dengan saklar dari motor lain yang cocok. Contohnya untuk motor mio j bisa pakai saklar mio (lawas sporty), atau kalau Honda CBR150R bisa pakai saklar supra x100. Untuk motor-motor lain silahkan disesuaikan sendiri ya. Soal harga untuk saklar supra X100 ori memang agak mahal yakni Rp 200 ribuan. Namun kalau yang imitasi hanya Rp85 ribu saja, kualitasnya juga cukup bagus kok. Pemasanganya memang dibutuhkan ketelitian karena selain saklar on/off lampu juga ada saklar lampu jauh/dekat, klakson dan sein. Karena sakelarnya banyak tentunya kabel yang digunakanpun banyak. Jika binggung dibawa ke bengkel saja, serahkan pada ahlinya. Hehee
saklar lampu untuk motor aho |
Namun jika anda tetap ngotot untuk masang sendiri, sebenarnya asalkan jeli untuk memasang saklar lampu motor AHO tersebut tidak terlalu sulit kok. Pertama-tama cari kabel dari kiprok yang akan menuju saklar jauh/dekat. Setelah ketemu potong kabel tersebut dan pasang di kedua kaki saklar lampu yang baru. Untuk saklar lainya tinggal disesuaikan saja, kan pada motor AHO juga tersedia. Misalnya kabel yang ada di saklar klakson motor AHO tinggal potong kemudian sambung di saklar baru, begitu juga dengan kabel-kabel lainya. Kalau semua sudah terpasang, jangan lupa untuk mengeceknya satu persatu. Nah sekarang lampu motor anda sudah bisa dimatikan dengan menekan saklar lampu ke posisi “off”. Kini anda tak perlu khawatir membuat silau orang-orang di sekitar anda saat melewati gang. Namun ketika bepergian jauh, meski pada siang hari jangan lupa untuk tetap dihidupkan ya..
Aksesoris Motor Honda Beat Pop eSp
Aksesoris Motor Honda Beat Pop eSp - Belakangan ini Honda nampaknya cukup merajai di kelas motot matic. Melalui Honda Vario dan Honda Beat, Honda cukup sukses menarik perhatian konsumen di Indonesia. Seolah tak mau "dikudeta" oleh produsen otomotif lainya, di awal tahun 2015 ini, Honda kembali meluncurkan varian teranyar dari Honda Beat yakni All New Honda BeAT Pop eSP. Meski keluaran baru, namun anda bisa memasng berbagai macam aksesoris tambahan guna menambah tampilan. Bagi anda yang sudah membeli motor ini bisa memasang aksesoris milik Honda Beat Fi versi sebelumnya karena tidak ada perbedaan. Apa saja aksesoris tersebut?
Aksesoris motor Honda Beat ini cukup beragam mulai dari yang hanya untuk "eye catching" hingga buat kontes. Pemasanganya juga tinggal plug and play tidak membutuhkan waktu lama. Tak hanya itu pilihan warnanya juga cukup beragam, jadi bisa menyesuaikan dengan warna motor. Untuk tampilan bergaya racing juga tersedia dengan motif karbon. Anda cukup datang saja ke toko aksesoris motor matic terdekat dan tinggal pilih mana aksesoris yang cocok untuk Honda Beat Fi Pop eSp kesayangan. Nah berikut ini ragam aksesoris yang bisa anda aplikasikan.
1. Mono Shock
Untuk mono shock pilihanya cukup beragam seperti KTC, Showa, Daytona dan lain sebagainya. Untuk merek Showa KW1 harganya mencapai Rp 425 ribu.
2. Cover
Bagi anda yang ingin mengubah tampilan Honda Beat lebih "racing look" bisa mengaplikasikan beberapa cover dengan motif karbon. Misalya untuk cover knalpot dan filter harganya Rp 75 ribu, cover CVT Rp 120 ribu, atau bisa juga memasang cover kipas seharga Rp 65 ribu.
3. Pengungkit rem
Untuk mempercantik tampilan motor anda, bisa juga mengaplikasikan pengungkit rem belakang berbahan alumunium. Untuk merek NUI harganya adalah Rp 65 ribu. Pilihanyapun beragam ada merah, silver, kuning emas, ungu dan lainya.
4. Cakram
Cakram rem depan asli bisa anda upgrade dengan produk besutan Sunstar seharga Rp 155 ribu, atau kalau yang mau lebih bagus lagi bisa menggunakan produk Der Racing yang dibanderol Rp 230 ribu. Jika tak mau ribet, anda bisa memilih yang seukuran aslinya.
5. Sok Depan
Agar tampilanya lebih ngejreng, ganti sok depan asli dengan sok aftermarket. Untuk merek 7speed dan TukPakNam harganya berikisar Rp 300 an ribu.
Gimana tertarik untuk membeli salah satu aksesoris Honda Beat Pop eSP diatas. Tak perlu budget, anda sudah bisa mengubah tampilan si matic lebih manis.by:Campuran Otomotif
Aksesoris motor Honda Beat ini cukup beragam mulai dari yang hanya untuk "eye catching" hingga buat kontes. Pemasanganya juga tinggal plug and play tidak membutuhkan waktu lama. Tak hanya itu pilihan warnanya juga cukup beragam, jadi bisa menyesuaikan dengan warna motor. Untuk tampilan bergaya racing juga tersedia dengan motif karbon. Anda cukup datang saja ke toko aksesoris motor matic terdekat dan tinggal pilih mana aksesoris yang cocok untuk Honda Beat Fi Pop eSp kesayangan. Nah berikut ini ragam aksesoris yang bisa anda aplikasikan.
1. Mono Shock
Untuk mono shock pilihanya cukup beragam seperti KTC, Showa, Daytona dan lain sebagainya. Untuk merek Showa KW1 harganya mencapai Rp 425 ribu.
2. Cover
Bagi anda yang ingin mengubah tampilan Honda Beat lebih "racing look" bisa mengaplikasikan beberapa cover dengan motif karbon. Misalya untuk cover knalpot dan filter harganya Rp 75 ribu, cover CVT Rp 120 ribu, atau bisa juga memasang cover kipas seharga Rp 65 ribu.
3. Pengungkit rem
Untuk mempercantik tampilan motor anda, bisa juga mengaplikasikan pengungkit rem belakang berbahan alumunium. Untuk merek NUI harganya adalah Rp 65 ribu. Pilihanyapun beragam ada merah, silver, kuning emas, ungu dan lainya.
4. Cakram
Cakram rem depan asli bisa anda upgrade dengan produk besutan Sunstar seharga Rp 155 ribu, atau kalau yang mau lebih bagus lagi bisa menggunakan produk Der Racing yang dibanderol Rp 230 ribu. Jika tak mau ribet, anda bisa memilih yang seukuran aslinya.
5. Sok Depan
Agar tampilanya lebih ngejreng, ganti sok depan asli dengan sok aftermarket. Untuk merek 7speed dan TukPakNam harganya berikisar Rp 300 an ribu.
Gimana tertarik untuk membeli salah satu aksesoris Honda Beat Pop eSP diatas. Tak perlu budget, anda sudah bisa mengubah tampilan si matic lebih manis.by:Campuran Otomotif
Cara Tepat Memilih Mur Racing Pada Roda
Cara Tepat Memilih Mur Racing Pada Roda
Mur Racing Pada Roda |
Tren Penggantian Mur pada roda dengan mur bergaya racing memang lagi menjamur. Lihatlah saja beberapa mur pada pelek mobil nampak menonjol dari lubang baut pada roda. Sebenarnya sah-sah saja bagi anda yang ingin tampilan mobil anda terlihat lebih catcy. Namun agar nantinya tidak menimbulkan masalah, dalam pemilihanaya pun harus diperhatikan.
Dipasaran banyak sekali beredar mur-mur roda yang bergaya racing dengan harga yang bervariasi. Salah satunya adalah merek Replika D1 Spec yang dibanderol dengan harga 300 ribu untuk 1 setnya (20 buah). Mur jenis ini berbahan alumnium, jika dibandingkan dengan bawaan pabrik tentu lebih kuat yang bawaan pabrik. Jika anda ingin mengganti mur roda atermarket yang bergaya racing sebaiknya jenis serta ukuran pelegnya. Jika ukuranya sudah naik diatas 3 inchi dari standar sebaiknya jangan dipilih. Selain penggunaan mur berbahan almunium, mur berbahan stainlees juga harus diperhatikan. Ketika kondisi roda masih dalam keadaan panas jangan membuka baut roda karena bisa mengakibatkan drat tergerus.
Berbeda jika anda menggunakan mur roda racing yang original seperti merek SSR, Reys, ataupun Enkei yang biasanya memiliki 2 jenis mur roda yaitu jenis duralumin dan floating. Jenis Floating memiliki dinding miring di sekeliling mur yang berfungsi untuk mencegah kerusakan pada pelek. Namun untuk urusan harga, mur roda jenis ini memang agak mahal. Biasanya dipasaran dibanderol dengan kisaran harga 1,8 juta hingga 3 juta. Meskipun cukup mahal namun sebanding dengan kualitasnya.
Nah dengan memperhatikan tips diatas semoga bisa membantu anda dalam memilih mur roda yang bergaya racing. Namun jika anda memilih untuk menggantinya dengan mur standar perhatikan juga jenisnya. Setidaknya ada dua jenis mur roda standar yaitu jenis cone dan sleeve. Perlu anda ketahui bahwa mur jenis cone tidak bisa diaplikasikan pada kendaraan yang menggunakan mur jenis sleeve begitu juga sebaliknya.
Galeri foto gambar modifikasi motor sport ceper turing honda yamaha Indonesia
Galeri foto gambar modifikasi motor sport ceper turing honda yamaha Indonesia ialah sebagian dari koleksi gambar dan foto motor dengan type yang keren serta banyak di cari penggemar otomotif di Indonesia. Motor sport banyak sekali dipakai pada sekarang ini, lantaran memang jika menggunakan motor sport ini anda akan kelihatan amat kerenm, hal ini karena banyak para remaja yang ingin mempergunakan motor sport sebagai motor pribadi serta dimodifikasi sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Disini kami akan memberi sedikit tutorial buat memodifikasi motor sport terbaru. Buat memodifikasi motor kamu mesti memperhatikan desain yang akan kamu gunakan untuk motor kita. Disebabkan salah 1 dalam pemilihan design motor maka akan berdampak buruk, oleh sebab itu, kalian perlu selektif, motor sport diharuskan betul-betul terlihat keren serta mempesona orang yang melihat bukan membuat motor makin jelek serta standar. Sehingga anda akan puas dengan keadaan ini. Baiklah kali ini maka akan dikasih segenap gambar modifikasi motor sport yang dalam beberapa hari yang lalu. Tetapi disini sebelum anda tahu persis koleksi gambar dan foto sepeda motor modif, pahami dulu motor yang mudah untuk dimodifikasi.
Untuk modifikasi motor sport semua penggila otomotif mengungkapkan idiologinya untuk merubah motornya jadi lebih keren, penggemar motor tersebut tidak gemar dengan motor yang standar buatan pabrik sehingga memodifikasi kayaknya sebagai menu wajib buat motor biker. Modifikasi bukan cuma yang berat serta mahal seumpama ganti bodi, mendesain mesin sampai ganti roda, namun mengganti penutup pentil ban juga sudah bisa dianggap modifikasi, murah meriah dan paling enteng diterapkan dari anda yang ngak begitu mengetahui dengan bagaimana modifikasi yang bagus. Akan tetapi, disini tidak menjelaskan terhadap idiologi penggila motor, akan tetapi memberikan kabar tentang motor yang amat ringan buat di rubah modifnya.
Apa aja motor yang ringan untuk di modif?. Salah 1 bentuk modifikasi yang sering dilakuin oleh penggemar motor supaya motor sport mereka keren adalah memodifikasi. Contohnya stang shock depan seperti dengan menurunkan posisi shock agar menjadi ceper, banyak juga yang mengganti ukuran ban motor menjadi lebih mini, ada juga yang mengganti velg motor dengan model jari-jari ataupun velg bintang. Adapun dengan merubah posisi shock motor, baik tersebut yang depan atau yang belakang maka akan memberi satu kerangka anyar yang biasa disebut dengan motor gaul. Andai anda menurunkan shock belakang jadi akan seperti motor berkonsep jap style, apabila kalian menurunkan shock muka maka akan berkonsep jadi motor race, bilamana di turunkan kedua shocknya, jika yang belakang maupun depan. Motor kita akan berkonsep motor ceper. Waktu menurunkan ketinggian shock depan ujung shock bagian atas maka akan melewati segitiga stang sehingga motor seperti terlihat lebih menunduk.
Untuk modifikasi motor sport semua penggila otomotif mengungkapkan idiologinya untuk merubah motornya jadi lebih keren, penggemar motor tersebut tidak gemar dengan motor yang standar buatan pabrik sehingga memodifikasi kayaknya sebagai menu wajib buat motor biker. Modifikasi bukan cuma yang berat serta mahal seumpama ganti bodi, mendesain mesin sampai ganti roda, namun mengganti penutup pentil ban juga sudah bisa dianggap modifikasi, murah meriah dan paling enteng diterapkan dari anda yang ngak begitu mengetahui dengan bagaimana modifikasi yang bagus. Akan tetapi, disini tidak menjelaskan terhadap idiologi penggila motor, akan tetapi memberikan kabar tentang motor yang amat ringan buat di rubah modifnya.
Apa aja motor yang ringan untuk di modif?. Salah 1 bentuk modifikasi yang sering dilakuin oleh penggemar motor supaya motor sport mereka keren adalah memodifikasi. Contohnya stang shock depan seperti dengan menurunkan posisi shock agar menjadi ceper, banyak juga yang mengganti ukuran ban motor menjadi lebih mini, ada juga yang mengganti velg motor dengan model jari-jari ataupun velg bintang. Adapun dengan merubah posisi shock motor, baik tersebut yang depan atau yang belakang maka akan memberi satu kerangka anyar yang biasa disebut dengan motor gaul. Andai anda menurunkan shock belakang jadi akan seperti motor berkonsep jap style, apabila kalian menurunkan shock muka maka akan berkonsep jadi motor race, bilamana di turunkan kedua shocknya, jika yang belakang maupun depan. Motor kita akan berkonsep motor ceper. Waktu menurunkan ketinggian shock depan ujung shock bagian atas maka akan melewati segitiga stang sehingga motor seperti terlihat lebih menunduk.
Tuk kelas motor sports seringnya fans otomotif amat suka memilih modifikasi motor sport yamaha ceper seperti V-Ixion, Byson kemudian Scorpio, kenapa? disebabkan letak shock lurus dengan raiser stang, hingga ujung shock muka jadi semakin dekat dengan stang. Maka, jika shock depan akan diturunkan lagi maka posisi dudukan stang mesti dirubah seperti lebih mundur, di dalam bagian ini fungsi dari bagian palkon disambung dengan raiser stang biar ujung shock tidak terlalu berdempetan lalu mengenai stang hingga shock boleh diturunkan lebih maksimal. Seperti halnya saat memodifikasi motor yamaha skorpio, mesti penambahan part palkon biar shock depan scorpio lokasi - nya amat menunduk.
Selain motor sport yamah banyak juga modifikasi motor sport honda dari yamaha maupun honda yang mudah untuk di modifikasi supaya kelihatan makin keren dan gaul, bilang aja yamaha mio, yamaha jupiter z setelah itu pula jupiter mx, sementara itu yang honda ramai yang memilih honda beat setelah itu juga honda vario buat kelas motor matic. Sementara bagi kelas sport pecinta otomotif kebanyakan mencari cbr dan masih banyak juga. Kini untuk anda yang akan memilih contoh motor modifikasi bisa memilih gambar dan foto berikut menjadi ide pembaruan kita. Lihat juga modifikasi motor yamaha
Selain motor sport yamah banyak juga modifikasi motor sport honda dari yamaha maupun honda yang mudah untuk di modifikasi supaya kelihatan makin keren dan gaul, bilang aja yamaha mio, yamaha jupiter z setelah itu pula jupiter mx, sementara itu yang honda ramai yang memilih honda beat setelah itu juga honda vario buat kelas motor matic. Sementara bagi kelas sport pecinta otomotif kebanyakan mencari cbr dan masih banyak juga. Kini untuk anda yang akan memilih contoh motor modifikasi bisa memilih gambar dan foto berikut menjadi ide pembaruan kita. Lihat juga modifikasi motor yamaha
Label:
Motor Yamaha
Lokasi:
Jakarta, Indonesia
Langganan:
Postingan (Atom)