Cara Modifikasi Motor Byson

Bagaimana Cara Modifikasi Motor Yamaha Byson

modifikasi motor yamaha byson
Cara modifikasi motor byson itu menurutku sih gampang-gampang susah, iya gampang bagi yang sudah ahli namun susah bagi yang baru belajar :D hehe. Pasti anda masih ingat bukan kemaren saya sudah bagikan cara modifikasi plat nomor motor new vixion yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda

Yamaha byson merupakan salah satu motor jantan andalan dari yamaha yang pertama kali diluncurkan di indonesia pada bulan september 2010. Untuk informasi lebih jelas seputar penjualan dan pilihan warna motor byson bisa baca di wikipedia yamaha byson. Kembali ke topik dan untuk mempersingkat waktu langsung saja berikut 5 cara meningkatkan performa dan kecepatan motor byson dibawah ini.

5 cara meningkatkan performa dan kecepatan motor byson

meningkatkan performa serta kecepatan motor byson
Ada 5 komponen pada motor byson yang harus dimodifikasi untuk meningkatkan performa mesin atau kecepatan motor. Apa saja itu ?, yuk simak ulasannya berikut.

Knalpot

Komponen yang banyak dituding bikin tarikan berat satu diantaranya knalpot standar. Hal semacam ini dipicu terlalu banyak lekukan serta kotak yang diisi catalytic converter.

Katalitik ini mempunyai daya hambat yang cukup besar untuk sistem pembuangan hasil pembakaran. Meskipun secara manfaat katalitik ini bagus, untuk kurangi emisi gas buang.

Jawasban permasalhan ini yaitu dengan menggantinya dengan knalpot jenis free flow. Banyak merk product pabrikan ataupun home industri yang di tawarkan di market aksesoris motor. Tentukan bahan yang kuat, bahan stainless steel diakui juga sebagai satu diantara bahan yang mampu meningkatkan performa motor lebih maksimal.

System knalpot free flow memang membuat lancar aliran sistem pembuangan gas. Karena exhaust atau lubang buang knalpot yang besar.

Pengapian (CDI)

cdi byson
Pergantian CDI dengan limiter yang lebih tinggi dari pada CDI standard bawaan pabrik. Bila standard pabrik bergelut pada angka 9500 rpm, bikers dapat terapkan CDI dengan limiter 1200 rpm.

Secara teori bahwa CDI dengan limiter tinggi memengaruhi nafas mesin, makin panjang. Dengan nafas panjang secara otomatis bakal punya pengaruh pada penambahan top speednya.

Koil

Tidak cukup hingga di situ saja. Selain sebagai penghantar serta penstabil arus listrik, koil juga mesti ditukar dengankoil yang punya kekuatan lebih tinggi. Dan dapat ditambahkan koil booster untuk menolong optimalisasi pengapian dari bawah sampai atas.

Untuk jenis dan model dapat merujuk pada toko aksesori serta spare part motor yang anda percaya, agar bisa disesuaikan dengan biaya yan kita punyai.

Karburator

karburator byson
Banyak mekanik motor yang berasumsi bahwa karbu jenis konvensional, tambah lebih responsif. Bila dibanding dengan karburator jenis bawaan pabrik yang berjenis vakum.

Oleh karena itu sebaiknya ditukar dengan jenis skep konvensional yakni Keihin PE 28. Pemasangan terus gunakan intake manifold standard, tinggal modifikasi karetnya saja gunakan slang radiator mobil. Dan digabungkan dengan filter minim ala racing.

Spuyer

Langkah terakhir adalah dengan melakukan seting ulang pada spuyer. Sehingga ketemu kombinasi pilot jet 42 dan main jet 110 dan selesai sudah cara modifikasi motor byson.