Tips Modifikasi Force One Trail Terlengkap

Cara dan Gambar Modifikasi Force One Trail Terbaru

modifikasi trail motor force one
Modifikasi yamaha force one jadi trail merupakan trend modifikasi belakangan ini, banyak sahabat otomotif saya yang bingung dengan cara modifikasi trail motor yamaha ini, oleh karena itu disini saya akan bagikan cara modifikasi trail yamaha force one beserta gambar setelah sebelumnya yaitu cara modifikasi rx king drag style yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda. Okey, untuk mempersingkat waktu langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Cara modifikasi force one trail

Disini saya akan membagikan spek modif force one trail yang bersumber dari Ototrend.
FORK : USD CR 85
DISC : RGR
KLIPER : Thunder
SWING ARM : Kaze
SOK BLK : Kayaba
CAKRAM BLK : Satria
KNALPOT : X Four Udang
SETANG : Rock Star
GAS SPONTAN : Domino
MODIFIKATOR : HMS Modifikasi Trail, Wates, Poncokusumo-Malang (0341-7475965).

Gambar modifikasi force one trail

gambar modifikasi trail force one merah

cara modifikasi dan gambar force one trail

force one modifikasi trail motor lelaki
Sebelumnya saya minta maaf kepada para pembaca karena disini saya hanya bagikan spek trail force one bukan cara modifikasi. Sampai disini postingan dari saya dan besok saya akan kembali lagi dengan berbagai informasi masih dengan seputar dunia otomotif terbaru untuk anda.

Cara Modifikasi RX King Drag Style

Modifikasi motor rx king drag merupakan tema postingan saya kali ini yang akan bagikan kepada anda panduan cara modifikasi meisn drag rx king, setelah sebelumnya yaitu cara modifikasi motor jupiter mx 135 cc.

cara modifikasi motor drag yamaha rx king
Buat kamu yang ingin motor yamaha rx king tunggangannya melesat seperti motor drag race, berikut saya ada beberapa tips modifikasi korek mesin rx king drag dibawah ini.

Tips modifikasi korek mesin rx king drag

  • Untuk piston gunakan oversize 50 dengan diameter 58,5 mm.
  • Tinggi lubang buang diukur dari bibir atas blok silinder 23 mm atau sekitar 24 mm. Untuk mana yang benar coba di riset sendiri.
  • Kepala silinder harus dipapas supaya ruang bakar menjadi kecil atau ruang bakar menjadi 14,5 cc.
  • Lubang isap juga dipapas 2 mm ke arah atas lalu dihaluskan.
  • Buat masuknya gas bakar, diatur oleh lidah reed valve atau harmonika milik Ninja 150R.
  • Kaburator standar ukuran 26 direamer menjadi 30. 
  • Pakai pilot-jet 35 dan main-jet 240.
  • Sudut squish buat 15 derajat. Lebar squish sendiri bikin jadi 10 mm.
  • Untuk trek 201 meter, aplikasi gir gunakan belakang 32 mata dan 14 mata di depan.
  • Rumah kopling pakai TZM
  • Kampas kopling pakai Yamaha L2 super
  • Koil Yamaha pakai type YZ 125.
  • Untuk bagian Knalpot, knalpot pada mesin 2 tak termasuk hal penting, dan pastinya untuk riset knalpot 2 tak itu gak murah. Anda harus berhati-hati dalam memilih knalpot untuk 2 tak. 
Sampai disini postingan saya mengenai cara modifikasi rx king drag style dan semoga tips modifikasi yang saya bagikan ini bermanfaat untuk anda. Besok saya akan kembali lagi dengan berbagai informasi seputar dunia otomotif lainnya untuk anda dan atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih.

Tips Berkendara Motor Jarak Jauh Agar Aman dan Selamat

Tips Berkendara Motor Jarak Jauh - Angka kecelakaan lalu lintas saat arus mudik maupun arus balik pada tahun-tahun sebelumnya sangat banyak. Namun nyatanya hal tersebut tidak membuat para pengendara sepeda motor jera. Demi berkumpul dengan keluarga besar saat lebaran, mereka memilih untuk mudik menggunakan motor meski harus bertaruh dengan nyawa. Kecelakaan sepeda motor sebenarnya tidak hanya kerap terjadi saat arus mudik/ balik saja. Saat perjalanan jauh seperti touring juga sering terjadi kecelakaan. 

Penyebab terjadinya kecelakaan sepeda motor pada umumnya disebabkan tidak mampunya pengendara dalam menguasai kendaraanya. Mengendarai motor memiliki dampak kecelakaan lebih besar dibanding mengendarai mobil. Bahkan kematian akibat kecelakaan lalu lintas lebih banyak dialami oleh pengendara motor roda dua. Hal ini dikarenakan kecelakaan motor akan berdampak langsung pada si pengendara. Berbeda dengan mobil karena terlindungi oleh body mobil itu sendiri, apalagi adanya fitur-fitur keselamatan seperti air bag. Ketika anda memilih untuk menggunakan motor untuk mudik pada tahun ini, tentu anda harus meningkatkan konsentrasi anda saat dalam perjalanan dan jangan lengah sedikitpun. Berikut kami sajikan tips berkendara motor jarak jauh agar tetap aman dan selamat sampai tujuan.
  1. Sebelum memulai perjalanan lakukan terlebih dahulu manajemen perjalanan. Tentukan rute yang ingin anda lalui, kalau bisa cari yang tidak padat kendaraan.
  2. Pastikan sepeda motor yang ingin anda gunakan benar-benar fit. Cek semua bagian kendaraan seperti lampu, klakson, ban, kondisi mesin, rantai dan yang tak kalah pentingnya adalah rem.
  3. Pakailah pakaian berkendara yang safety seperti helm full face, body protector bagian lutut dan siku, sepatu, dan jaket.
  4. Ini yang sering dilakukan oleh pengendara, membawa barang berlebih. Agar tetap aman bawalah barang bawaan yang sesuai dengan daya angkut motor. 
  5. Lakukan manajemen waktu. Agar badan tetap fit selama perjalanan, sebaiknya istirahat setiap 4 jam sekali. Beristirahalah kurang lebih selama 30 menit. Setelah badan sudah tidak pegal-pegal dan kembali fit anda bisa melanjutkan perajalanan anda.

Demikianlah tips yang bisa saya sampaikan saat berkendara motor jarak jauh agar tetap aman selama perjalanan serta selamat sampai tujuan. Namun kalau boleh menyarankan sih saat akan mudik lebih baik menggunakan angkutan umum seperti bus atau kereta karena tentu akan lebih aman. Hal akan menurunkan tingkat kecelakaan saat arus mudik/ balik yang begitu tinggi.By:Campuran Otomotif